Antusias Cristian Gonzales Sampai Lupa Menjalani Puasa

Antusias Cristian Gonzales

Setelah Mantan penyerang PSM Makassar pindah agama bulan ini rasa Antusias Cristian Gonzales dalam menjalani puasa walaupun sempat lupa

Menjalani Ajaran yang telah dirinya pilih yaitu puasa dimana dirinya telah memilih pindah agama. Striker ini pindah kepercayaan sekitar 16 tahun lalu pada 9 Oktober 2003 di Masjid Agung Al Akbar, Surabaya.

Saat ini pemain sepak bola timnas ini memiliki nama yang sesuai agama Mustafa Habibi. Pemain ini saat ini membela klub PSIM Yogyakarta yang dikontrak sampai akhir desember musim ini dengan pengalaman baru.

Keinginan untuk pindah ini sebetelunya tidak terduga karena sebelumnya dirinya berada di PSS Sleman. Lalu ada tawaran untuk pindah ke PSIM mengikuti CEO Bogor FC [Effendi Syahputra] sehingga dirinya pindah klub.

Pemain ini sudah lama menjadi umat yang menjadi mayoritas agama di Indonesia dan bulan ini menjalani Puasa. Dirinya memilih untuk pindah agama karena agama ini mengajarkan kebersihan dirinya suka kebersihan.

Cristian Gonzales sangat antusias menyambut bulan penuh berkah ini walaupun masih bingung. Dengan bantuan istrinya yang selalu setia dan siap membantu suaminya menjadi pemimpin keluarga yang sesuai agama.

Namun Cristian Gonzales bukanlah orang yang harus dipaksa dan diminta dalam melakukan sesuatu. Istrinya mengatakan bahwa ada satu hal yang pasti bisa membuatnya mengikuti ajaran agama dengan hal hal positif.

Dulu Pertama kali Hidup Bersama Gonzales dirinya dan istrinya tinggal di MES PSM. Gonzales hanya memantau ketika dirinya beribadah dan lucunya dia menganggap bahwa ada yang menyanyi di Mesjid yang dijawab Azan.

Suara itu digunakan untuk mengajak semua orang untuk datang ke mesjid dan mulai Salat. Dari situ keinginan dirinya untuk masuk ke Agama ini semakin tinggi dan mengetahui bahwa agama ini sangat suka kebersihan.

Tidak lama Dirinya memilih untuk pindah karena dirinya memang sangat menyukai kebersihan. Pemain kelahian Uruguay ini menjadi umat beragama disalah satu mesjid di Surabaya dengan nama Mustafa Habibi.

Antusias Cristian Gonzales Selama Bulan Puasa

Nama belakang Habibi ini merupakan nama yang diberikan oleh istrinya yang berarti Cinta seorang istri. Pemain ini memang masih belum bisa 100% menjalankan apa yang diajarkan oleh agama dan masih belajar.

Ada satu kebiasaan yang dilakukan oleh pemain ini adalah setiap bangun pagi pasti minum kopi. Kebiasaan ini terbawa selama bulan puasa dimana dirinya sering lupa dan harus bolong karena kebablasan minum kopi.

Saat ini Gonzales telah berusia 42 tahun dan memilih bermain untuk klub PSIM di kompetisi Liga 2. Dan untuk gaji sendiri administrasi tidak pernah telat untuk membayar dan para penggemar yang tidak sabar melihatnya.