Hari Kiper Spanyol Merupakan Penghormatan Kiper Iker Casillas

Hari-Kiper-Spanyol

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memberikan sebuah tanda penghormatan kepada Salah satu kiper spanyol dengan membuat Hari Kiper Spanyol.

Kiper-Iker-Casillas

Menjadi pemain yang mampu memberikan penampilan yang sangat memukau untuk klub. Diketahui bahwa ada seorang kiper yang telah mendedikasikan namanya untuk negeri matadir spanyol Klub Porto FC.

Pemain yang mengisi posisi sebagai kiper ini Iker Casillas mendapatkan penghomatan dari RFEF. Selama Awal karirnya kiper ini telah memberikan dua trofi Piala Eropa dan satu gelar juara Piala Dunia kepada Spanyol.

RFEF menetapkan tanggal 20 Mei sebagai Hari Kiper Spanyol sesuai dengan tanggal lahir Iker Casillas. Kiper ini telah membela klub Spanyol sejak tahun 2000 dan telah membuktikan permainannya membela Timnas.

Kiper ini sudah mencatatkan 167 laga selama dirinya berkarir Bersama Mantan Klub Real Madrid. Casillas mampu membawa mantan klubnya Real Madrid meraih lima trofi La Liga Spanyol, dua gelar Copa Del Rey.

Tidak hanya itu Iker Casillas juga berhasil menambah dua trofi Liga Champions. Kiper ini memang sedang tidak bisa bermain karena mengalami serangan jantung pada sesi latihan dan masih dirawat.

Belum lagi saat ini dirinya mendengar bahwa istrinya juga mengalami kanker dan perlu dijaga. Dirinya juga berpikir untuk menggantungkan sepatunya dari klubnya sekarang Porto FC karena serangan jantungnya.

Sebetulnya dokter telah memberikan dirinya izin untuk keluar dari rumah sakit namun ada larangannya. Kiper ini tidak diizinkan untuk bermain dan mengikuti latihan bersama klub karena bisa tiba tiba kambuh dan bahaya.

Hari-Kiper-Spanyol

Hari Kiper Spanyol untuk Mengingat Iker Casillas

Mendengar kabar ini Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memberikan rasa apresiasi kepada kiper ini. Federasi ini membuat tanggal lahirnya 20 Mei 1981 menjadi hari kiper spanyol setiap tanggal 20 mei karena jasanya.

Dirinya juga senang karena hal yang dilakukan federasi yang telah mendeklarasikan tanggal lahirnya. Pemain yang saat ini sudah berusia 37 tahun memang belum ada kabar akan pensiun hanya sempat sampaikan.

Kiper ini sudah bergabung bersama Porto FC sejak tahun 2015 dirinya sempat tidak betah. Selama 34 kali pertandingan dirinya jarang dimainkan oleh klub karena digantikan oleh Jose Sa dan berpikir untuk pensiun.