Raheem Sterling Insiden Rasisme dari salah satu Fans Chelsea

Raheem Sterling

Pertandingan sepakbola tidak selalu berjalan dengan lancar seperti yang dialami oleh Raheem Sterling salah satu pemain yang mengalami rasisme

Tindakan Rasisme memang tidak bagus karena akan merusak moral dan menjadi permasalahan dan konflik antar manusia karena dibedakan. Manchester City pada saat melawan Chelsea terjadi sbuah insiden dimana ada seorang suporter yang bersikap rasisme.

Pemain Manchester City yang mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan itu yaitu Raheem Sterling yang berada di sisi lapangan. Saat dirinya ada di sisi lapangan untuk mengambil bola dirinya mendapatkan teriakan yang jelas dan keras dari supporter.

Salah satu suporter Chelsea yang telihat tua ini seperti bapak bapak ini melakukan aksi rasismenya dengan mengatakan kata kunci.”┬áf ** king black c ** t, f ** k off’┬á yang memiliki arti yang sangat kasar yang menyinggung warna kulit Sterling.

Oknum tidak bertanggung jawab merupakan Fans Chelsea

Sterling sendiri seperti tidak terlalu peduli dengan sikap rasisme yang dilontarkan oleh salah satu fans chelsea ini dan Pelatih Klub berkomentar. Saya sudah melihat keadaan dari Sterling dan dirinya terlihat santai dan tidak mempedulikan tentang Rasisme tersebut.

Pep Guardiola mengatakan bahwa Sterling merupakan pemain yang sangat luar biasa dan saya selali memberikan nasihat kepadanya. Meamng pemain ini tidak terlalu terbuka dengan masalah nya apalagi kasus rasisme ini yang seharusnya dapat disharing.

Guardiola sendiri juga pernah menasehati Stering yang sangat aktif untuk bermain media sosial dan saya memintanya untuk. Untuk mengurangi psotingan tentang kehidupan pribadinya di media sosial dan dirinya juga merupakan pemain yang baik.

Sterling telah mendapatkan dukungan dari rekan-rekannya yang juga berlaga di Liga Inggris mulai dari pemain Leicester City, Demarai Grey, bek Brighton, Leon Balogun, dan striker Bournemouth, Josh King. Phil Foden, Ederson, Kyle Walker, Saido Berahino, dan tak ketinggalan gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain juga memberi dukungan.

Pep merasa kagum dengan pamain ini yang mudah terpancing dengan aksi dari oknum fans yang sangat tidak terpuji itu. Melalui dukungan dan permainannya dirinya berhasil.

About admin 595 Articles
Kami adalah penulis dari RatuInfoBola untuk para pecinta bola di Indonesia.