Real Madrid Sukses Lanjutkan Tren Tanpa Kekalahan Di Laga El Classico

barcelona vs real madrid

Agen Bola¬†–¬†Sergio Ramos menyelamatkan Real Madrid dalam laga El Clasico edisi ke-232 kontra Barcelona di Camp Nou, Sabtu (3/11). Gol telat yang dicetaknya pada menit 90+2 menghindari Madrid dari kekalahan perdana musim ini.

 

Sebelumnya Barcelona mencetak gol melalui Luis Suarez pada menit 53. Tapi karena Ramos mencetak gol penyama kedudukan, El Clasico kali ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada babak pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol. Tapi laga berlangsung sengit karena kedua klub saling menjual beli serangan. Madrid meraih peluang pertama mereka pada menit 16 melalui Cristiano Ronaldo. CR7 yang mendapat umpan lambung dari Lucas Vazquez tak bisa memaksimalkan sundulannya menjadi gol. Bola yang terlalu lemah dapat diantisipasi dengan baik oleh Marc-Andre ter Stegen.

Hanya dalam waktu tiga menit giliran Barcelona yang mengancam gawang Madrid. Adalah Lionel Messi yang melakukannya. Ia mengeksekusi tendangan bebas dan bola mengarah tepat ke gawang Madrid. Tapi kiper Madrid, Keylor Navas dengan sigap menangkapnya.

Jelang berakhirnya babak pertama Madrid mencoba mengancam lewat sepak pojok yang dieksekusi Isco. Hasil tendangan sudut langsung disambut dengan sundulan Raphael Varane, tapi Ter Stegen mampu mengamankannya dengan mudah.

Memasuki babak kedua tempo permainan cenderung melambat. Tapi kedua tim tetap dengan sabar membangun serangan.

Menit 53, Suarez berhasil membuat Camp Nou lebih bergairah berkat gol yang dicetaknya. Gol Suarez berawal dari eksekusi tendangan bebas Neymar di sisi kiri yang dituntaskan dengan sempurna. Barca unggul lebih dulu 1-0 atas Madrid.

Gol Suarez berhasil memotivasi pemain Barcelona lainnya untuk menggempur pertahanan El Real. Neymar yang bersemangat nyaris menggandakan keunggulan andai umpannya tak melambung jauh di atas mistar. Padahal pemain Brasil itu sudah berhadapan langsung dengan Navas.

Percobaan lainnya dilakukan Messi. Tapi Varane dengan sigap langsung memblok bola sehingga La Mesia tak bisa berbuat banyak. Tapi Messi tak menyerah. Ia terus melakukan penetrasi setelah menerima umpan terobosan dari Andres Iniesta. Bola masih menyamping dan Blaugrana gagal menambah keunggulan.

Tak mau terus ditekan, Madrid pun mencoba menciptakan peluang. Jelang bubaran Ronaldo membuat peluang emas dengan menyundul bola hasil umpan silang Marcelo. Sayang, bola masih bisa dibelokan Jordi Alba.

Jelang detik-detik berakhirnya pertandingan, anak asuh Zinedine Zidane memilih untuk tidak panik dan bersabar dalam membangun serangan. Alhasil, dewi fortuna pun masih memihak Madrid karena mereka sukses mencetak gol penyama kedudukan. Ramos berada di posisi yang sempurna menyambar umpan dari tendangan bebas Luka Modric dan kedudukan berubah 1-1 hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain Dua Klub

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Mascherano, Pique, Jordi Alba; Busquets, Rakitic (Iniesta 60?), Andre Gomes (Arda Turan 78?); Messi, Neymar (Denis Suarez 87?), Suarez

Real Madrid: Keylor Navas; Carvajal, Sergio Ramos, Varane, Marcelo; Modric, Kovacic (Mariano 87?), Isco (Casemiro 66?); Lucas Vazquez, Benzema (Asensio 77?), Ronaldo

Hasil ini berhasil membuat Madrid menjadi klub La Liga yang masih belum terkalahkan dengan torehan 34 poin. Mereka menjaga jarak enam poin dengan Barcelona yang setia menguntit di belakang.

 

About admin 536 Articles
Kami adalah penulis dari RatuInfoBola untuk para pecinta bola di Indonesia.